Game FIFA 15 Review

Dua franchise game sepakbola paling populer – FIFA dan PES memang selalu menjadi lawan dalam genre game sepakbola ini. FIFA 14 memonopoli persaingan di platform generasi baru, sementara PES 2014 difokuskan untuk bertarung di generasi sebelumnya.

Kini, keduanya kembali berada di posisi yang sama dan siap bertempur habis-habisan. Setelah Konami yang merilis beberapa screenshot dan teaser untuk PES 2015 beberapa waktu yang lalu, kini giliran EA yang memperkenalkan lebih mendalam FIFA 15.

Masih diperkuat dengan engine yang sama – Ignite, EA menyempurnakan pengalaman visual yang akan ditawarkan di FIFA 15. Selain detail pemain yang kini tampil lebih baik, FIFA 15 juga menambahkan efek bernafas pada setiap model karakter untuk memberi kesan permainan yang lebih hidup. Selain itu rambut para pemain juga mendapatkan sedikit efek gerakan. Fantastik…!!!

Sementara itu, pergerakan pemain juga akan lebih luwes dan realistis. Berbagai teknik yang dihasilkan melalui reflex seperti menerima umpan bola lambung akan lebih taktis dan mirip seperti pemain sepakbola dunia nyata.

Pihak pengembangan juga mengatakan bahwa emosi dan perasaan menjadi sesuatu yang nyata bagi setiap individu pemainnya. Ketika salah satu tim kalah dengan selisih skor yang cukup jauh, statistik pemain akan menurun dan mempengaruhi kemampuannya mengolah bola. Di sisi lain, komentator juga siap memberikan berbagai komentar yang tiba-tiba dapat menghidupkan suasana pertandingan.

Dan, untuk menciptakan atmosfer gameplay yang lebih realistis, pakaian para pemain juga dapat berubah menjadi kotor seiring dengan jalannya permainan, hal ini dapat dilihat dari adanya noda lumpur dan rumput yang kentara pada kostum pemain. Efek ini tidak hanya terjadi di pemain, tetapi juga lapangan yang juga akan rusak tergantung aksi Anda selama permainan. Detail kecil seperti bendera sudut yang akan bergerak jika terkena bola juga ditawarkan di dalam seri teranyar ini. Keren!

Sayangnya, EA sendiri tidak memberikan lebih banyak detail apakah efek ini juga akan ditawarkan di versi last-gen: Playstation 3 dan Xbox 360 nantinya. Satu yang pasti, hal ini akan menjadi salah satu nilai jual yang tentu saja pantas dimainkan para penggila game sepakbola yang mempunyai kosul game seperti Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Tertarik?

Sumber : dari berbagai sumber.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *