Perlunya Area Taman Untuk Rumah Modern

Saat ini desain rumah modern makin menjamur. Rumah modern membutuhkan lingkungan modern, dan kebanyakan saat ini tidak memenuhi kebutuhan untuk area taman. Rumah modern dengan bentuk kotak yang indah geometris putih dengan sempurna, garis yang bersih, namun tidak terdapat sebuah taman banyak kita temui. Dengan adanya taman yang simpel, sederhana, walaupun kecil akan mampu menambah estetis dan fungsi rumah modern.

Dengan adanya taman ini, dapat memperindah halaman rumah, beraneka macam bentuk tanaman hias dengan warna-warni bunga bermekaran bisa menjadi sarana untuk memperindah eksterior rumah tinggal.

Fungsi taman lainnya adalah sebagai area resapan air hujan sehingga bisa masuk kedalam tanah, dengan fungsi ini maka kita bisa turun berperan dalam program green building, termasuk juga sebagai upaya mengatasi banjir yang akhir-akhir ini seringkali melanda kota besar yang pembangunannya seringkali merusak lingkungan alam sekitar.

Dengan adanya taman pada rumah, dapat juga menyegarkan pikiran dari aktifitas kelelahan ketika pulang kerja dan menyalurkan hoby bagi yang suka bercocok tanam dihalaman rumah. Taman dapat pula kita fungsikan sebagai lahan bisnis rumahan bagi yang hendak melakukan usaha jual beli tanaman hias.

Selain itu, area taman dapat kita fungsikan juga sebagai sarana bermain anak-anak dihalaman rumah. Dengan adanya taman, udara bersih dan segar dapat masuk kedalam rumah, karena tanaman dapat memproduksi gas oksigen pada siang hari yang sangat dibutuhkan manusia untuk bernafas.

Demikian, semoga bermanfaat. Salam

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *