Software Untuk Arsitek

Para Arsitek biasanya dalam proses mendesain disamping melakukan corat-coret dikertas, mereka juga dapat langsung menuangkan idenya dengan bantuan software langsung di komputernya. Berikut ini beberapa software yang digunakan untuk merancang sebuah rancangan / karya desain bagi arsitek :

1. AutoCAD Architecture
AutoCAD Architecture adalah software versi AutoCAD yang dibuat khusus untuk arsitek. Software ini memiliki fitur yang memungkinkan seorang arsitek untuk melakukan penyusunan lebih efisien, menciptakan desain dan dokumen yang familiar bagi mereka. AutoCAD ini akan membuat lebih mudah bagi arsitek berpengalaman untuk mengerti.

2. SketchUp
Software atau perangkat lunak ini memungkinkan pengguna dengan cepat dan mudah membuat desain bangunan 3D. Meskipun fitur yang tidak terlalu canggih seperti 3dsMax, harga software ori ini cukup wajar terutama jika anda seorang pemula. Perangkat lunak ini adalah yang terbaik bagi siswa yang mencari perangkat lunak yang dapat menghasilkan desain 3 dimensi dalam waktu singkat dan untuk orang-orang yang baru memulai karier arsitektur mereka.

3. 3D Studio Max
3ds Max adalah salah satu software atau perangkat lunak yang banyak digunakan oleh para Arsitek. Software ini mempunyai kemampuan mengedit untuk animasi, modelling, rendering, dan games. Dengan tambahan plugin seperti V-Ray, memungkinkan para Arsitek dapat menciptakan ide-ide desain yang mampu menyerupai bangunan aslinya.

Selamat ngArsitek. Salam.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *