Tips Mendesain Kamar Mandi Mungil Minimalis

Kamar mandi merupakan salah satu elemen rumah yang memiliki fungsi yang sangat vital pada bangunan. Banyak orang memilih mendesain kamar mandi berukuran mungil. Hal ini dikarenakan kebutuhan dan kepraktisannya dalam pemeliharaan kamar mandi mungil minimalis tersebut. Kamar Mandi yang mana dahulu dianggap sebagai sebuah tempat yang kotor, kini telah berubah menjadi tempat yang bersih. Kamar mandi yang dulu berukuran sangat besar, kini telah banyak berubah menjadi berukuran mungil.

Desain kamar mandi kecil minimalis telah menjadi tren akhir-akhir ini. Kamar mandi pun sekarang telah menjadi sebuah ruangan yang sangat bagus dan bersih. Kamar mandi sekarang memiliki desain yang sangat bagus dan nyaman untuk digunakan sebagai tempat mandi yang nyaman dan rapi sehingga ketika kita berada di dalam kamar mandi, kita akan merasa segar dan nyaman.

Berikut Tips Mendesain Kamar Mandi Mungil Minimalis:
1. Cermat Memilih Perpaduan Warna.
Desain kamar mandi mungil minimalis merupakan desain yang paling tepat untuk kamar mandi mungil yang ada pada rumah tipe minimalis sederhana karena rumah dengan tipe minimalis memang identik dengan ukurannya yang relative kecil. Untuk membuat desain kamar mandi mungil minimalis sebagus mungkin agar memperhatikan mengenai pemilihan keramik yang sesuai dan senada dengan cat yang akan diaplikasikan di kamar mandi. Hal ini diharapkan agar dapat menimbulkan kesan suasana kamar mandi yang bernuansa luas dan juga indah

2. Menambah Aksesoris Kamar Mandi.
Menambahkan berbagai aksesoris untuk membuat kamar mandi mungil minimalis menjadi lebih menarik. Aksesoris ini menimbulkan kesan kamar mandi menjadi lebih menarik, dan tidak terkesan kaku. Beragam Desain kamar mandi mungil minimalis kini telah banyak diterapkan di berbagai kalangan masyarakat dan banyak Anda temukan di majalah-majalah maupun website sehingga akan memudahkan bagi Anda dalam mendesain.

3. Cermat Memilih Ukuran Keramik.
Untuk desain kamar mandi mungil minimalis sebaiknya Anda juga menggunakan tipe keramik yang berukuran kecil-kecil karena jika di sesuaikan dengan ukuran kamar mandinya akan nampak bagus.

4. Hindari Memilih Warna Keramik Gelap.
Dalam pemilihan warna keramik hindari penggunaan warna keramik yang gelap karena akan membuat Anda harus memberikan pencahayaan yang lebih. Desain kamar mandi kecil minimalis sebaiknya menggunakan keramik yang berwarna terang sehingga tidak memerlukan pencahayaan yang terlalu banyak untuk kamar mandi. Hal ini disebabkan karena terpancarnya cahaya dari warna keramik. Warna keramik yang terang seperti biru laut atau hijau muda kan menambah nuansa luas pada dalam rumah Anda.

5. Menambahkan Kaca Pada Kamar Mandi Mungil Minimalis Anda.
Fungsi kaca di kamar mandi selain untuk mempercantik desain kamar mandi mungil Anda, kaca berfungsi memberikan kesan ruang menjadi luas, sehingga Andapun menjadi rileks dan nyaman.

Salam.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *